Tuesday 30 April 2013

Tingkatkan Pelayanan, Dokter Spesialis RSUD Sanjiwani disediakan Parkir Khusus


Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adisaputra didampingi, Kadis Perhubungan dan Infokom, I Wayan Arthana, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani, dr. I Gusti Ngurah Swastika bersama jajaran meninjau lokasi parkir dokter spesial di rumah sakit setempat (30/4).


Sekda Gianyar beserta Ka.Perhubungan dan direktur RSUD
Sekda Gianyar, IB Gaga Adi Saputra kepada Kadishub dan Dirut Sanjiwani, mengingatkan agar penataan ini menjadi prioritas. Menurut Gus Gaga, sesuai pesan Bupati Gianyar, Agung Bharata, agar akibat terkendala ketiadaan parkir bagi dokter spesialis berujung pada terganggunya pelayanan kepada pasien. “Pelayanan kepada pasien merupakan prioritas utama, jangan pikirkan target untuk restribusi parkir, kalo hal itu justru mengganggu pelayanan”, ungkap Gus Gaga.

Selain penaataan parkir untuk dokter spesialis, Gus Gaga juga kepada Dirut RSUD Sanjiwani, agar memperhatikan pengaturan parkir di seluruh areal rumah sakit.

“Jangan sampai ada seperti tadi, sepeda motor parkir depan pintu Unit Gawat Darurat, ini tentu akan sangat membahayakan kalo ada pasien perlu layanan cepat UGD” tegas Gus Gaga.

Dalam kesempatan itu, Sekda Gianyar juga mengingatkan dengan tersedia areal parkir untuk dokter spesialis , tidak ada lagi keluhan atau alasan tidak melayani pasien. Bupati Agung Bharata sangat berkomitemen untuk peningkatan kualitas RSUD Sanjiwani, untuk itu secara bertahap Pemkab akan lakukan penataan dan penyediaan fasilitas untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kadis Perhubungan dan Infokom, Wayan Arthana mengakui, saat ini areal parkir di RSUD Sanjiwani masih sangat minim. Untuk itu pihaknya bersama pihak rumah sakit akan melakukan penjajagakan untuk mencari arela parkiri baru disekitar kawasan rumah sakit. Dismaping penataan, penyediaan arela parkir baru sangat diperlukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan di RSUD Sajiwani.

Dirut Sanjiwani, dr. I Gusti Ngurah Swastika menjelaskan, saat ini RSDU Sanjiwani, memiliki 39 orang tenaga dokter spesialis. Berdasarkan saran sekda dan hasil kordinasi dengan dinas perhubungan parkir untuk dokter spesialis disediakan diparkir bawah depan ruang ayodya. Parkir ini mampu menampunng 28, mobil unntuk dokter spesialis, sementara sisanya disediakan di sebelah UGD dan dekat pintu masuk parkir pengunjung dan penunggu.

Dirut berharap dengan adanya kebijakan ini, dokter spesialis tidak kebingungan lagi mencari lahan parkir dan bisa melayani pasien dengan baik.

No comments:

Post a Comment