Tuesday 30 April 2013

MENUJU JEGEG BAGUS GIANYAR 2013





         Panitia penyelenggara pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2013, Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar didampingi oleh ketua dan pengurus Sejebag (Semeton Jegeg Bagus) Gianyar menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar di ruang kerja Bupati Gianyar guna menyampaikan persiapan pelaksanaan pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2013 pada Rabu (1/5).

          Sekretaris Diparda Gianyar, Made Oka Wijaya, mengatakan sebanyak 64 finalis jegeg dan 31 finalis bagus akan mengikuti proses seleksi Jegeg Bagus Gianyar tahun 2013 yang dilaksanakan nanti pada hari Minggu (5/4) di Balai Budaya Gianyar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7 pasang akan dipilih untuk mengikuti proses selanjutnya yaitu pembekalan materi yang akan dilakukan tanggal 17 Juni 2013 dan proses karantina dari tanggal 20-23 Juni 2013. 7 pasang jegeg bagus ini akan mengikuti grand final yang akan dilaksanakan tanggal 22 Juni 2013 untuk memilih 5 besar dan 3 besar. Jumlah peserta finalis jegeg bagus tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 56 finalis jegeg dan 30 finalis bagus.


Ketua Sejebag, Dewa Wirya, menyampaikan kehadiran Sejebag sebagai wadah bagi purna Jegeg Bagus Gianyar memiliki tujuan membantu Dinas Pariwisata dalam proses pemilihan jegeg bagus setiap tahunnya, membantu mempromosikan pariwisata Gianyar, serta menjadi ikon bagi remaja Gianyar. Pihaknya mengharapkan Sejebag dilibatkan dalam berbagai kegiatan promosi yang dilakukan Pemkab Gianyar, misalnya pemasangan foto jegeg bagus pada baliho-baliho promosi, baliho himbauan atau ucapan selamat datang di perbatasan wilayah Gianyar.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menyampaikan finalis jegeg bagus harus memiliki pengetahuan luas tentang Gianyar, mengetahui kebijakan Pemda Gianyar yang tertuang dalam visi misi. Gus Gaga menyambut antusias usulan Sejebag untuk mengoptimalkan peran Jegeg Bagus sebagai promotor pariwisata Gianyar. Jegeg Bagus Gianyar agar ikut mengisi kegiatan-kegiatan Pemkab seperti HUT Kota,  acara Tujuh Belasan, atau acara-acara lainnya sehingga ke depannya terjalin kegiatan yang sinergis.


No comments:

Post a Comment